Salam GenRe

Raih Prestasi, Tunda Nikah Dini !

Selasa, 07 Mei 2013

Menjadi Remaja Sukses

            Sukses adalah dambaan setiap orang, tetapi sukses bukanlah suatu hal yang mudah dicapai. Untuk itu, dibutuhkan pengorbanan dan perjuangan. Sukses mustahil bisa dicapai bila hanya berimajinasi. Sebagai remaja yang ingin sukses, tentu tak bisa berdiam diri saja.

       Seorang remaja sukses harus mampu menciptakan hal-hal baru dan berdaya saing tinggi. Bagi remaja yang ingin suksesikuti tips berikut: 
  • Pertama, raihlah pertolongan Allah karena tidak ada kesuksesan tanpaDia, tidak ada keberuntungan  tanpa  peran-Nya, bahkan kehidupan tidak pernah ada tanpa ciptaan-Nya.
  • Kedua, banyak membaca,karena membaca kunci kemajuan.Allah memerintahkan kita untuk membaca dengan firman-Nya “iqra’” agar kita menuntut ilmu, karena ilmu pengetahuan merupakan salah satu kunci sukses.Salah satu kunci penting untuk memiliki ilmu pengetahuan adalah membaca. 
  • Ketiga, Kenali dan kembangkanlah bakat atau potensi yang dimiliki. Jikakita berbicara tentang bakat, maka pikiran orang tertuju pada hal-hal seperti: “Saya berbakat menjadi penyanyi, penulis, penari, olah ragawan, pelawak dan lain sebagainya.” Bakat adalah kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh setiap orang yang menjadi ciri khasnya dari yang lain. 
  • Terakhir, memiliki kepribadian yang simpatik. Maksudnya kita harus mempunyai pribadi yang baik, terpuji, jujur, murah senyum, ramah, menghargai waktu, dan  ingin memperbaiki diri. So, sahabat tidak hanya persiapan dan kesempatan yang penting, tetapi juga tindakan, atau perbuatan yang bisa mengantarkan seseorang kepada keberhasilan untuk meraih prestasi.
Salam Genre ^_^

0 komentar:

Posting Komentar