Salam GenRe

Raih Prestasi, Tunda Nikah Dini !

Kamis, 04 Juli 2013

5 Makanan Yang Paling Ampuh Menghilangkan Stres



STRES memang bisa menimpa siapa saja. Sebelum Anda mengalami masalah ini, Anda sebaiknya konsumsi makanan-makanan pilihan. Berikut ini beberapa makanan yang dapat mengurangi tingkat stres Anda, seperti dilansir Realy Beauty.
 
1. Jeruk
Sebuah penelitian di Jerman dalam bidang Psychopharmacology menemukan, bahwa vitamin C membantu mengurangi stres serta mengembalikan tekanan darah dan kortisol ke tingkat normal. Vitamin C juga terkenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Ubi
Ubi jalar mampu mengurangi stres karena dapat memenuhi kandungan karbohidrat dan gula yang dibutuhkan tubuh ketika Anda sedang stres. Ubi kaya akan betakaroten dan vitamin lainnya, serta serat yang membantu tubuh Anda memproses karbohidrat dengan lambat.

3. Aprikot kering
Aprikot kaya akan magnesium yang mampu menghilangkan stres dan merelaksasi otot secara alami.

4. Almond, pistachio & kenari
Almond mengandung vitamin B dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda, sedangkan walnut dan pistachio membantu menurunkan tekanan darah.

5. Kalkun
Kalkun mengandung asam amino yang disebut L-tryptophan. Asam amino ini memicu pelepasan serotonin, zat kimia pada otak yang membuat tubuh merasa baik. L-Tryptophan memiliki efek menenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar